Post Page Advertisement [Top]

internet

Metode Keamanan Facebook Alternatif yang Wajib Anda Coba


Siapa yang tak kenal Facebook? Aplikasi atau situs web sosial media yang sangat populer dan sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat, guna untuk membagikan tulisan, foto, video, bahkan yang terbaru adalah rekaman cerita (story) seperti Instagram. Hampir seluruh isi belahan bumi memiliki akun Facebook.

Namun, tidak banyak pula masyarakat mengerti, bahwa keamanan akun Facebook mereka belum terjamin aman. Tiap tahun, sudah banyak pengguna Facebook yang kehilangan akun aktif mereka, seperti dibajak dan lupa kata sandi. Maka, Fajrin.web.Id akan membagikan tutorial mengenai metode keamanan facebook alternatif, selain menggunakan sandi yang memiliki kekuatan tinggi dan verifikasi sandi melalui email. Metode alternatif ini ada tiga macam.


Berikut tutorial beserta penjelasan singkatnya:

1. Menghubungkan Akun Facebook Anda dengan Facebook Lain

Cara menghubungkan akun facebook ini wajib Anda coba, karena dengan cara ini Anda akan terbantu apabila tidak bisa masuk akun atau login. Pilihlah 3 hingga 5 akun Facebook orang terdekat Anda, seperti keluarga, saudara, maupun sahabat.


Pada tahap gambar di atas, klik "pilih teman". Kemudian Anda pilih 3 hingga 5 akun teman Facebook Anda yang masih aktif.


Anda pada tahap ini selesai. Namun, apabila akun Facebook teman Anda tidak aktif kembali, Anda bisa menyetel ulang untuk menghubungkan akun Anda dengan akun Facebook lainnya. Masih pada tabmenu yang sama, scroll dan liatlah bagian bawah. Penampakan gambarnya seperti ini.


Kemudian, Anda bisa menghapus akun teman Anda atau hapus semua untuk mengulang menghubungkan akun Anda dengan akun teman Anda.


2. Menghapus Riwayat Login Facebook Anda di HP atau Komputer Lain

Selain di handphone milik Anda, Anda pasti juga pernah melakukan login Facebook di HP atau komputer lain. Maka, untuk menghindari pembajakan hingga isi akun pribadi Anda terbongkar, Anda harus menghapus riwayat tersebut. Cara menghapus riwayat login ini langsung melalui akun Anda sendiri.


3. Hapus Masuk Akun dengan Klik Foto Profil

Fitur masuk akun melalui foto profil sebenarnya adalah fitur baru dari Facebook. Anda dimudahkan masuk akun dengan hanya meng-klik foto profil, namun akan menjadi celaka apabila Anda log-out menggunakan komputer atau laptop orang lain dan Anda lalai menghapus foto profil Anda. Sewaktu-waktu orang lain dapat login otomatis di akun Anda. Bahaya bukan? Maka, Fajrin.web.Id juga mengkategorikan hapus masuk akun dengan foto profil ini juga sangat penting. Masih pada tabmenu yang sama, Anda hanya perlu scroll bagian bawah. Begini cara menghapusnya.


Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa sebarkan kepada teman-temanmu. Terima kasih. 😆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]