Post Page Advertisement [Top]

Blogger

Kini Inspect Elements Chrome Dapat Mengecek Responsive Blog



Inspect Elements Google Chrome dahulu dikenal sebagai fitur yang dapat melihat kode suatu blog. Namun, saat ini fitur tersebut tidak hanya digunakan sebagai melihat kode yang tertanam di template blog, akan tetapi juga dapat digunakan untuk mengecek responsive halaman blog.

Anda dapat menggunakan fitur ini dengan baik. Maksud saya ialah dapat mengecek responsive halaman blog dari berbagai ukuran. Mobile S (Small) 320x320, Mobile M (Medium) 375x320, ukuran sesuai nama ponsel yang disediakan, seperti Samsung Galaxy S5, serta halaman yang dapat di ubah lanscape (walaupun penampakan dalam contoh portrait).

Agar dapat mengaktifkan fitur ini, hal pertama yang harus Anda lakukan ialah update aplikasi browser google chrome dengan versi yang terbaru.

Berikut saya beri penjelasan atau keterangan sesuai dengan gambar di atas.

1. Responsive Sesuai Nama Ponsel

Silakan Anda klik pada tulisan 'responsive', maka Anda akan diarahkan melihat responsive halaman blog Anda sesuai dengan ukuran ponsel. Nama ponsel yang tertera, seperti Samsung Galaxy S5, Pixel 2, Pixel 2 XL, iPhone 5/SE, iPhone 6/7/8, iPhone 6/7/8 Plus, iPhone X, iPad, iPad Pro.

2. Responsive Pada Halaman Yang Dilanscape

Anda dapat menggunakan fitur ini sebagai halaman yang akan dilanscape. Sebagai contoh Anda mengaktifkan ukuran responsive sesuai dengan nomor 1 tadi, lalu aktifkanlah fitur lanscape ini. Walaupun masih berwajah portrait, namun kerapian halaman blog Anda yang responsive akan terlihat.

3. Responsive Sesuai Ukuran Global

Responsive sesuai ukuran global yang saya maksud ialah ukuran secara umum. Ukuran tersebut, antara lain; 320px, 375px, 425px, 768px, 1024px, dan 1440px. Anda dapat memilih ukuran tersebut sesuai dengan kemauan.

Selamat mencoba. 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]