Post Page Advertisement [Top]

Kompetisi Jaringan STIMIK ASIA MALANG - Routing The World

Sebagai perguruan tinggi di bidang teknologi informatika dan komputer, STMIK Asia Malang  memfasilitasi suatu kompetisi yang ditujukan untuk siswa SMK atau SMA se Malang Raya terbuka dalam bidang teknik komputer dan jaringan (TKJ). Kompetisi tersebut diberi nama ANC (Asia Network Competition) yang disukseskan oleh mahasiswa semester 1 STMIK Asia Malang di bawah naungan matakuliah Technology in Practice 1 divisi TKJ. ANC di bawah pendampingan dosen fasilitator ibu Puji Subekti, S.Si., M.Si. dan  ibu Lilis Widayanti, S.Pd., M.Pd. telah berhasil memperoleh 84 peserta yang tergabung dalam 28 tim dari berbagai sekolah, baik dari malang maupun luar malang.

Pada tahun ini ANC memiliki konsep kompetisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Rendy selaku ketua panitia dan kawan-kawan bekerja keras dalam menyukseskan ANC 2018 dengan mengusung tema “routing the world with ANC”. Seperti yang telah dikenal dalam dunia TKJ, routing the world merupakan moto dari mikrotik. ANC 2018 terdiri dari dua babak untuk menentukan juara kompetisi, yaitu babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan yang resmi dibuka oleh Ketua STMIK Asia Malang, Bapak Ir. Teguh Widodo, MM  pada hari sabtu tanggal 6 januari 2018 pukul 07.00-16.00 terdiri dari tes teori dan praktek. Hasil dari babak penyisihan  menyisakan 5 tim yang akan berkompetisi kembali pada babak final pada hari sabtu tanggal 13 januari pukul 08.00-13.00.


Babak final ANC dikonsep lain daripada yang lain karena pada kali ini kompetisi yang terkenal kaku dan serius ini menampilkan pertunjukan komedi dari panitia. Pertunjukan komedi tersebut dikemas dalam drama musikal berjudul “Jaka Kendil Mencari Cinta”. Acara final yang dibuka oleh ibu Lussia Mariesti Andriany, SE, MM selaku perwakilan tim inti matakuliah TIP 1 berpesan bahwa agar para peserta senantiasa semangat dalam berkarya di bidang teknik komputer dan jaringan dan mampu bersikap menerima kekalahan dan kemenangan dalam suatu kompetisi. Serangkaian pertanyaan pada babak final menghasilkan juara I, juara II, juara III, juara harapan I, dan juara harapan II. Posisi juara I berhasil direbut oleh SMKN Nglegok 1 Blitar dengan personil Alie, Christina, dan Redo. Sedangkan Juara II berhasil direbut oleh SMK PGRI 3 Malang yang terdiri dari Rayis, Zuhuuron, dan Roihan. Juara III berhasil direbut oleh SMK Telkom Sandhy Putra Malang yang terdiri dari Zaenuri, Fajar, dan Nur Hakiki. Sedangkan juara harapan I dan II ditempati oleh SMK PGRI 3 Malang dengan personil Joko, Rizaldy, dan Ramadhania dan SMK Telkom Sandhy Putra Malang dengan personil Wahyu, Rama, dan Azis. Penyerahan hadiah berupa tropy, sertifikat, uang pembinaan, dan beasiswa dari STMIK Asia Malang akan dilakukan pada acara Big Event Asia Festival 4 Gesit 4.2 pada tanggal 21 Januari 2018 di Dinoyo Mall Malang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]